10 Karakteristik Wirausaha Menurut Bygrave

10 Karakteristik Wirausaha Menurut Bygrave
Rabu, 09 September 2020
Kewirausahaan
10 Karakteristik wirausaha menurut bygrave

Setelah kita membahas mengenai wirausaha dan kewirausahaan pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas mengenai karakteristik wirausaha. Karakteristik ini berdasarkan pendapat seorang ahli yang bernama Bygrave, yang kemudian lebih populer disebut sebagai 10D Karakteristik Wirausaha. Yuk simak artikelnya!

Dream

Seorang wirausaha mempunyai visi keinginan terhadap masa depan dirinya dan bisnisnya, serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Decisiveness

Seorang wirausaha adalah orang yang tidak bekerja lambat. Mereka membuat keputusan secara cepat dengan penuh perhitungan. Kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan adalah faktor kunci dalam kesuksesan bisnisnya.

Doers

Seorang wirausaha akan langsung menindaklanjuti keputusan yang diambilnya. Mereka melaksanakan kegiatannya secepat mungkin. Seorang wirausaha tidak mau menunda-nunda kesempatan yang baik dalam bisnisnya.

Determination

Seorang wirausaha melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian. Rasa tanggung jawabnya tinggi dan tidak mau menyerah, walaupun dihadapkan pada halangan dan rintangan.

Dedication

Seorang wirausaha memiliki dedikasi tinggi terhadap bisnisnya. Ia mengorbankan banyak hal, mulai dari waktu, tenaga dan biaya demi kelancaran bisnisnya.

Devotion

Seorang wirausaha dalam melaksanakn pekerjaannya tidak mengenal lelah, ia selalu semangat dan tetap ulet dalam mengerjakan tugasnya. Semua perhatian dan kegiatannya dipusatkan untuk kegiatan bisnisnya.

Details

Seorang wirausaha sangat memperhatikan faktor-faktor kritis secara rinci. Dia tidak mau mengabaikan faktor-faktor kecil yang dapat menghambat kegiatan usahanya.

Destiny

Wirausaha bertanggung jawab terhadap nasib dan tujuan yang hendak dicapainya. Dia merupakan orang yang bebas dan tidak mau tergantung pada orang lain.

Dollars

Wirausaha tidak mengutamakan kekayaan, motivasinya bukan karena uang. Seorang wirausaha sangat memperhitungkan nilai waktu, tenaga, pikiran, strategi dan usaha ditinjau dari nilai mata uang tetapi menghindari menjadi wirausaha yang materialistis karena berbahaya.

Distribute

Wirausaha bersedia mendistribusikan kepemilikan bisnisnya kepada orang-orang kepercayaannya yaitu orang-orang yang kritis dan mau diajak untuk mencapai sukses di bidang bisnis.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa like komen dan share! Peace!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel