Contoh Pidato Patriotisme HUT RI ke-75 di Masa Pandemi

Contoh Pidato Patriotisme HUT RI ke-75 di Masa Pandemi
Minggu, 30 Agustus 2020
Bahasa Indonesia
Contoh Pidato Patriotisme HUT RI ke-75 di Masa Pandemi
Contoh Pidato Patriotisme HUT RI ke-75 di Masa Pandemi

Hai teman-teman, pada artikel kali ini gw bakal memberikan sebuah contoh pidato bahasa Indonesia tentang semangat patriotisme dalam HUT RI ke-75 di tengah masa pandemi ini. Yuk langsung saja ke pidatonya.

Ulang Tahun Kemerdekaan yang Sedikit Berbeda

Selamat pagi teman-teman, selamat pagi pula bapak dan ibu guru yang saya hormati. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karuniaNya kita masih dalam kondisi yang sehat dan bersahaja.

Tidak terasa, beberapa hari lalu Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-75. Tidak ada balap karung, tidak ada panjat pinang, 17-an kali ini memang terasa sedikit berbeda dibanding tahun lainnya. Ditengah masa pandemi, protokol kesehatan masih menjadi hal yang sangat dititik beratkan bagi kita semua dalam pelaksanaan 17-an tahun ini.

Cek suhu tubuh, menjaga jarak hingga memakai masker sudah menjadi kebiasaan baru bagi kita semua. Semua hal itu tentu, tidak akan mempengaruhi bagaimana kita dalam memaknai kemerdekaan Indonesia. 17-an masih tetap menjadi peringatan yang sangat memiliki makna. Mengenang jasa para pahlawan yang dulu bertempur mengorbankan nyawa mereka untuk satu tujuan yaitu, Indonesia Merdeka.

Masih banyak cara yang dapat kita lakukan dalam memaknai kemerdekaan Indonesia selama masa pandemi ini seperti saling toleransi, saling menghormati dan menghargai, mencintai produk dalam negeri dan masih banyak lagi. Kita juga harus menumbuhkan rasa memiliki terhadap bangsa kita, terhadap seluruh aset kebudayaan bangsa kita. Tak perlu saling adu argumen mengenai perbedaan suku ras dan agama, Indonesia indah karena keberagaman.

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, semoga kita dapat mengembangkan diri dan berguna bagi nusa dan bangsa. Apabila ada kesalahan baik kata dan penyampaian, saya mohon maaf. Akhir kata saya tutup dengan terima kasih.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel