Kenapa youtube tak semenarik dulu? Opini gue

Kenapa youtube tak semenarik dulu? Opini gue
Senin, 31 Agustus 2020
Opini
Kenapa youtube tak semenarik dulu?


Tulisan ini hadir ketika salah satu temen gw nanya, “Kok youtube sekarang ga semenarik dulu jan?”  dan inilah opini gw mengenai pertanyaan atau pernyataan doi tersebut.

Youtube bukannya tidak semenarik dulu, youtube masih menarik dan itu menurut gw. Kalo ditanya lebih menarik youtube dulu apa sekarang? Ya gw bisa bilang sih masih lebih menarik youtube yang dulu, waktu jaman-jamannya Reza Oktovian konten utamanya masih main game, waktu Tim2One uploadnya rajin banget dan waktu Agung Hapsah bahasa Indonesianya masih kaku banget.

Loh artinya sekarang youtube ga menarik dong jan?
Engga, youtube masih semenarik dulu, hanya aja beberapa dari content creator yang gw sebutkan tadi mulai berubah, dan berubah mereka menuju ke arah yang lebih baik, setidaknya itu menurut gw.

Orang pasti berubah kan ya, mau dipaksa atau engga. Begitu pula mereka, semakin kesini mereka semakin meningkatkan kualitas dari konten yang mereka upload di youtube dan itu tentu aja berpengaruh dengan kuantitas mereka dalam membuat video.

Apakah gw merasa kehilangan?
Iya dong jelas banget, setiap kali content creator yang gw sebutkan diatas upload video itu bakal bikin gw amaze banget dan ingin cepet-cepet nonton video mereka. Tapi ya setelah videonya lese yaudah nunggu lagi wkwk. Yah paling tidak kita belajar kesabaran kan ya hehe.

Nah selama mereka ga upload itu apakah youtube se-membosankan itu? Engga. Seiring berjalannya waktu banyak channel yang pantas disebut sebagai content creator. Banyak dari mereka yang memang mendedikasikan banyak effort dalam membuat satu video mereka di youtube, dan gw sangat mengapresiasi itu. Banyak channel dengan tema baru yang membuat gw tertarik, dan channel itu engga ada di youtube yang dulu.

GadgetIn, Sobat Hape, Putu Reza, Wiyana Sakti, May I See, Gaptech, The Lazy Monday dan masih banyak lagi merupakan deretan channel yang gw subs. Dengan konten mereka yang unik dan masing-masing punya ciri khas membuat youtube yang sekarang ini tetaplah menarik.

Youtube sekarang masih menarik seperti dulu kok, mungkin kamu aja yang belum menemukan sebuah channel yang bisa paling tidak mengisi waktu selama channel yang kamu suka banget itu ngerilis video baru.

Saran gue sih ya kalo emang kamu ngeliat beranda youtube sepi, jangan liat trending kalo kamu memang lagi nyari tontonan untuk hiburan kamu, karena biasanya yang trending tidak jarang video yang engga cocok buat kamu, menurutku. Cobalah kamu tanya sharing ke temen tentang channel youtube yang mereka suka, siapatau kamu juga suka kan?

Yah akhir kata gw mau simpulin dikit ocehan gw yang udah lebih dari 350 kata ini. Youtube masih menarik dan masih banyak content creator yang bagus disana, kamu hanya belum menemukan mereka saja.


Sekian artikel ini, ingat semua yang gw tulis diatas adalah opini pribadi dari gue. Engga ada niat menyinggung pihak manapun, dan kalau memang ada yang merasa tersinggung gw minta maaf. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel